Satlantas Polrestabes Semarang Mulai Tindak Lanjuti e-Tilang CCTV

Satlantas Polrestabes Semarang Mulai Tindak Lanjuti e-Tilang CCTV

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang medatangi rumah para terduga pelanggar e-Tilang CCTV. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti data pelanggar yang telah dikirim oleh pihak Dishub terhadap Satlantas. Ini merupakan sebuah tindak lanjut penegakan peraturan dengan CCTV. Sebelum ditindak kami juga konfirmasi apakah yang bersangkutan tersebut menggunakan kendaraannya pada saat terjadinya pelanggaran,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi di sela aktivitas.

Baca Juga : Cegah Kriminalitas, Pemkot Semarang akan Pasang 500 CCTV

Atas pelanggaran tersebut kemudian dilakukan penilangan. Dalam proses penilangan sendiri pihak kepolisian memberikan dua pilihan dalam membayarkan denda. Pilihan pertama terduga pelanggar bisa membayarkan denda melalui Bank BRI.

Baca Juga : Semarang Ingin Tambah CCTV untuk Cegah Kejahatan

“Kemudian cara kedua bisa mendatangi sidang yang tanggalnya sudah di tentukan. Jadi kita memberikan pilihan terhadap masyarakat tergantung kepentingan yang bersangkutan,” imbuh Ardi. mekanisme penilangan seperti ini dirasa sungguh-sungguh membantu di tengah jumlah personel satuannya yang terbatas. “Ini juga merupakan upaya kita untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam penegakan hukum  tilang sehingga perilaku penyimpangan oleh anggota di lapangan dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *