Semarang Ingin Tambah CCTV untuk Cegah Kejahatan

Semarang Ingin Tambah CCTV untuk Cegah KejahatanSemarang Ingin Tambah CCTV untuk Cegah Kejahatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana menambah closed circuit television (CCTV) yang bakal ditempatkan di sejumlah jalan protokol. Saat ini 22 CCTV yang dikelola Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang sebagai pemantau jalan dinilai belum sanggup mengcover secara maksimal.Nantinya CCTV tersebut dapat diintegrasikan di tiap-tiap SKPD dengan Dishubkominfo Kota yang juga berfungsi sebagai pemantau jalan. Selain memantau jalan, CCTV tersebut juga dapat memantau aktivitas yang dirasa mencurigakan,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (12/4).

Baca  juga : Polisi Bersama Dishub Mataram Masih Mengkoordinasi Tentang Tilang CCTV

CCTV tersebut juga dapat digunakan oleh Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Dinsospora) Kota Semarang untuk melihat dan memantau aktivitas anak jalanan. Kepala Dinsospora Kota Semarang, Gurun Risyadmoko meminta bantuan Dishubkominfo untuk menginfokan  kepadanya jika ada aktivitas anak jalanan, pengamen dan gelandangan di persimpangan jalan.

Baca juga : Cegah Kriminalitas, Pemkot Semarang akan Pasang 500 CCTV

Sementara itu Kepala Dishubkominfo kota Semarang Agoes Harmunanto mengatakan, saat ini CCTV berfungsi untuk memantau kondisi lalu lintas di sejumlah jalan protokol. Selain itu dari pihak kepolisian juga sering kali meminta bantuan mengungkap kasus kejahatan di jalanan.

“Dengan penambahan CCTV diharapkan dapat lebih mengcover seluruh area jalan yang memudahkan untuk memantau jalan yang mengalami kemacetan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *