Cegah Kriminalitas, Pemkot Semarang akan Pasang 500 CCTV

Cegah Kriminalitas, Pemkot Semarang akan Pasang 500 CCTV

Cegah kriminalitas, Pemerintah Kota Semarang menargetkan memasang 100 Closed Circuit Television atau CCTV. Dengan langkah ini diharapkan akan bisa meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di wilayahnya. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan, total akan memasang sebanyak 500 CCTV di masa lima tahun kepemimpinannya. Ini merupakan amanah dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disepakati oleh Pemkot dan DPRD Kota Semarang.

Baca Juga : Kamera Bullet 4 MP LPR Diluncurkan Digital Watchdog

“Kami diamanahi di RPJMD untuk memasang minimal 500 CCTV. Kami akan lakukan di sejumlah titik di kota ini,” kata wali kota yang disapa Hendi, Jumat (12/5).

Ia menerangkan, demi memenuhi target yang diamanahkan tersebut, setiap tahun akan memasang 100 CCTV. Untuk tahun pertama kepemimpinannya bersama wakilnya Hevearita G Rahayu, saat ini telah terpasang sebanyak 50 CCTV di sejumlah jalur perempatan lalu lintas di Kota Semarang.

“Saat ini 50 CCTV yang telah terpasang di jalur perempatan jalan tersebut, sifatnya masuk aplikasi Area Traffic Control System (ATCS) Pemkot Semarang,” ungkapnya.

Baca Juga : Semarang Ingin Tambah CCTV untuk Cegah Kejahatan

Selain perempatan jalan, nanti pemasangan CCTV  akan dijalankan seperti di taman-taman kota, sekolah, dan tempat-tempat yang mempunyai potensi kerawanan kriminalitas.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *