Pemerintahan Kota Batam Ingin Menambah CCTV di 20 Titik

Pemerintahan Kota Batam Ingin Menambah CCTV di 20 Titik

Berbagai lokasi strategis dan keramaian di Kota Batam sebentar lagi akan dipantau melalui kamera CCTV. Hal ini akan terwujud berkat agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Batam yang bakal menambah pemasangan CCTV di 20 titik baru. Penambahan kamera CCTV ini akan dianggarkan pada APBD Murni 2019.

Rencana penambahan CCTV) Sudah kita usulkan dan sudah masuk di e-musrenbang. Tinggal nanti pembahasan di DPRD Kota Batam, ujar Kepala Kominfo Kota Batam, Salim, di kantor DPRD Batam, Senin (2/4/2018).

Salim menerangkan, 20 titik CCTv ini nantinya akan difokuskan di lokasi-lokasi keramaian, persimpangan jalan serta tempat rawan tindak kejahatan. Pemantauan CCTv ini nantinya dikuasai daya operasional dibidang informasi teknologi. Konsentrasi kita masih di mainland dan pusat kota, ucapnya.

Baca Juga : Google Membawa AI ke Perangkat Rumah dengan Kamera Clips

Sementara untuk anggaran pengadaan CCTV ini, Salim mengaku belum bisa berbincang-bincang banyak. Pasalnya masih ada pembahasan di kalangan internal baik itu untuk pengadaaan, biaya pemeliharaan, serta sewa link CCTV. Angka pastinya nanti kita sampaikan jika sudah fix, terang dia.

Baca juga : Untuk Keamanan, Sandi Ingin Ibukota Dipantau 60 Ribu CCTV

Seperti diketahui, Pemkot Batam memiliki 36 kamera CCTV di 20 titik yang tersebar di kota Batam. Pengadaan kamera CCTV sendiri baru dianggarkan di 2017. Sementara di 2018 ditunda karena ada rasionalisasi anggaran. Program ini kemudian diusulkan lagi di 2019 dengan melihat kebutuhan kota Batam dan sekaligus meminimalisir tindak kriminalitas.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *