Untuk Keamanan, Sandi Ingin Ibukota Dipantau 60 Ribu CCTV

Untuk Keamanan, Sandi Ingin Ibukota Dipantau 60 Ribu CCTV

Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjaga keamanan wilayah semakin serius. Baru-baru ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan memasang total 60 ribu unit CCTV di semua area Jakarta. Ketika ini, Pemprov DKI sendiri baru memasang 6.000 CCTV.

Kita ingin memasang 60 ribu CCTV di seluruh wilayah Jakarta. Memang sekarang masih 6 ribu, baru 10 persennya, ucap Sandi, Rabu (14/2/2018). Ia menambahkan, pemasangan CCTV hal untuk mempertimbangkan Kota Jakarta aman dari seluruh kejahatan yang ada. Sehingga tidak cuma membuat Jakarta mahir (smart) tapi juga aman (safe).\

Baca Juga : Penerapan Sistem Tilang CCTV Mendapat Restui Dari PT DKI Jakarta

Salah satu (tujuan) nya ialah to make (membuat) Jakarta safe (aman). Jadi bukan hanya smart (mahir) tapi juga safe (aman). Nah ini yang akan kita dorong,ujarnya di sela-sela peresmian OK OCE Global Office di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Kamera Jaringan H.265 Hikvision Dari QNAP Telah Integrasikan

Sandi mengungkapkan, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diksominfotik) dan Statistik DKI Jakarta telah mengajukan beberapa program berkaitan dengan kamera CCTV tersebut. Nah ke depan, terutama di tempat-tempat yang kini rawan ini kita berkeinginan pasang juga CCTV. Program ini kita dorong terus, paparnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *