Google Membawa AI ke Perangkat Rumah dengan Kamera Clips

Google Membawa AI ke Perangkat Rumah dengan Kamera Clips

Bayi, hewan peliharaan, dan AI. Google merilis kombinasi ketiganya dengan Google Clips, kamera digital seukuran saku yang menentukan sendiri apakah sebuah gambar cukup menarik untuk diambil atau tidak.

Perangkat yang didesain untuk disematkan ke furnitur atau objek lainnya secara otomatis menangkap subjek yang masuk ke jendela bidiknya. Tetapi tak seperti kamera keamanan yang dipicu oleh gerakan atau diprogram berdasarkan waktu, Clips lebih cerdas. Google melatih otak elektroniknya untuk mengenali senyum, wajah manusia, anjing, kucing, dan rangkaian gerakan yang cepat.

Baca Juga : NBM Technology Solutions Mendukung Solusi Pengawasan Video Wisenet

Google melihat potensi besar dengan orangtua dan pemilik hewan peliharaan yang berkeinginanmenerima foto candid anak-anak dan peliharaan mereka. Clips merekam video berdurasi tujuh detik, tanpa audio, yang dapat diedit menjadi GIF atau foto berdefinisi tinggi. Foto-foto ini nanti bisa diunduh atau dibagikan lewat ponsel pintar.

Baca Juga : Adanya Permintaan untuk Pengawasan Video Sementara Semakin Besar

Mempunyai kamera yang mampu mengidentifikasi apa yang terjadi di rumah, tanpa harus menyaring rekaman, ke arah inilah pasar video untuk perumahan bergerak, kata Blake Kozak, analis utama di IHS Markit.

Google mengatakan Clips ialah hasil riset bertahun-tahun mengenai apa yang disukai orang-orang dari foto unggulan mereka. Konsumen lebih memilih foto candid dibanding swafoto atau foto pose lainnya. Namun kadang kita tidak sempat mengeluarkan telpon pintar untuk mengabadikan momen. banyak orang yang merasa kikuk dikala tahu kamera diberi arahan pada mereka.

Dengan ukuran 2×2 inci dan berat 2 ons, Clips dapat digantung dari pegangan laci atau batang pohon di taman bermain. Perangkat ini bukan untuk dikenakan di tubuh.

Kameranya menangkap gambar terbaik ketika subjek berada dalam jarak tiga kaki dan masuk dalam jendela bidik. Google mengatakan mereka berupaya menjawab kekhawatiran terkait masalah privsi dengan meletakkan lampu putih di Clips untuk memberi tahu subjek bahwa kamera sedang merekam. Google juga sengaja tak memberi kamera koneksi langsung ke Cloud.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *