Damkar Depok Rutin Periksa APAR Untuk Cegah Kebakaran

 

Damkar Depok Rutin Periksa APAR Untuk Cegah Kebakaran

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok tengah melakukan perbuatan pemeriksaan alat pemadam api ringan (APAR) di gedung pemerintahan ataupun swasta secara rutin. Diharapkan dengan dilakukannya aksi ini, setiap APAR yang terdapat di gedung-gedung tersebut dapat beroperasi total.
Sehingga pengelola gedung dapat menggunakan APAR sebagai alat dalam mengerjakan pemadaman awal jika terjadi kebakaran, sebelum petugas tiba di lokasi kejadian.

Kami terus melakukan pengecekan secara berkala APAR di gedung, baik yang dimiliki pemerintah ataupun pihak swasta, kata kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana, Rabu (31/1/2017).
Baca juga : Gedung Tinggi Damkar Pekanbaru Harus Punya MKKG

Gandara memberikan apresiasi pada pengelola gedung yang sudah mempunyai APAR sendiri. Namun, bagi yang belum ada, pihaknya akan terus melakukan pembinaan agar para pengelola gedung melengkapi perlengkapan keselamatan dan keamanan tersebut. Pembinaan akan terus kami lakukan sehingga pengelola ataupun penghuni gedung dapat mengerti mengenai pentingnya keberadaan APAR itu, jelasnya.
Baca juga : Gedung Universitas Georgia Selatan Dilengkapi Turnstile Solusi Iris

Menurut Gandara, Damkar Depok juga bakal rutin memberikan pengenalan dan pencegahan mengenai bahaya kebakaran tersebut dilakukan mulai dari si kecil usia dini, pelajar, hingga masyarakat biasa.Upaya pencegahan kebakaran seharusnya dilakukan  untuk meminimalisasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,paparnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *