Seluruh Taman di Depok Akan Dipasang CCTV

Seluruh Taman di Depok Akan Dipasang CCTV

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok baru saja memasang puluhan kamera CCTV di sejumlah taman di Kota Depok. Dengan memasang CCTV tersebut, aktivitas warga bisa terpantau tiap-tiap saat.

Untuk bisa memantau aktivitas warga dan menentukan keamanan di taman dari kriminalitas melanggar hukum , kami telah menerapkan CCTV. Nantinya, koneksi dari CCTV ini bisa langsung dipantau di telepon pintar saya. Jadi kita tahu situasi dan kondisi di taman seperti apa, kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Diana Puspita Sari.
Baca juga : Cegah Kriminalitas, Pemkot Semarang akan Pasang 500 CCTV

Diana mengatakan, saat ini baru empat taman yang dipasangi CCTV. Di antaranya ialah Taman Benih 1, Taman Benih 2, Taman Lembah Gurame dan Taman Lembah Mawar. Namun tidak menutup kemungkinan taman-taman lainnya dipasangi CCTV juga.

Sampai saat ini memang jumlahnya baru empat taman yang telah terpasang CCTV. Seperti di Taman Benih 1 ada tiga titik, Taman Benih 2 ada empat titik, Lembah Gurame delapan titik dan Lembah Mawar ada sepuluh titik. Secara bertahap, jumlahnya akan terus kita tambah, tambahnya.

Berdasarkan Diana, pihaknya juga akan memasang CCTV di beberapa spot pada  jalan. Telah  ini berfungsi untuk memonitor adanya pohon yang rusak, mati atau hilang diambil pihak tidak bertanggung jawab.
Baca juga : Pemkab Bolmong Menerapkan Sistem Absensi Pendeteksi Wajah

Mudah sebagian  kali, kita tanam tanaman yang bagus, namun hilang dicabut orang. Untuk meminimalisir adanya kejadian tersebut, kita juga akan pasang median jalan dengan CCTV. Mudah-mudahan perlahan tapi pasti, CCTV akan terpasang merata di seluruh taman yang ada di Depok, Kata  Diana.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *