Indramayu Pasang 70 CCTV Untuk Tingkatkan Keamanan

Indramayu Pasang 70 CCTV Untuk Tingkatkan Keamanan

Berguna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengantisipasi tindak kriminalitas Polsek Sliyeg canangkan program Command Center. Pada program itu kepolisian dapat memantau kondisi keamanan di kawasan tata tertib melalui CCTV yang terpasang di setiap sudut desa, terutama di jalan kabupaten dan jalan provinsi yang rawan tindak kriminalitas, maupun di tempat rawan perselisihan sosial.

Kapolsek Sliyeg, AKP Alka Nurani SH  mengungkapkan Kecamatan Sliyeg, Kecamatan di  Indramayu menjadi  project dari Polsek Sliyeg dalam menggunakan sistem keamanan kawasan bersasis teknologi yang dinamakan Command Centre. Sistem keamanan berbasis IT ini menjadi salah satu nilai dari Program Prioritas Kapolri menuju Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).
Baca Juga : Cegah Kriminalitas, Pemkot Semarang akan Pasang 500 CCTV

Kini telah terpasang 70 CCTV di titik-titik yang strategis, dan titik rawan tindak kriminalitas atau konflik sosial. Nantinya semua akan terintegrasi dalam satu komando di Polsek dan dapat secara langsung kita pantau dari Polsek,ujarnya.

Bukan hanya itu, tayangan CCTV juga dapat dipantau langsung lewat telepon pintar berbasis android. “Sehingga sistem ini diharapkan dapat mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah tata tertib polsek, dan mendukung  terciptanya kondisi masyarakat yang aman, tertib dan kondusif, lanjutnya.
Baca Juga : PITTA Mengeluarkan Produk Yang Bisa Menjadi 3 Bentuk

Pak Camat Sliyeg Wasga C Wibowo MSi dibimbing Kuwu Majasih Kajaya Amd Kep mendukung Polsek Sliyeg yang mencanangkan program peningkatan pelayanan publik berbasisi IT. Terang kami benar-benar mendukung apalagi kaitannya dengan keamanan dan ketertiban masyarakat,ujarnya.

Dengan adanya CCTV ini, situasi dan kondisi yang ada di wilayah Sliyeg selalu terpantau. Sehingga saat ada hal yang kurang baik, bisa langsung diambil tindakan segera.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *