Untuk Pengawasan Pegawai Kades Siapkan CCTV Pemantau

Untuk Pengawasan Pegawai Kades Siapkan CCTV Pemantau

Pasla, Kepala Desa (Kades) Pambang Pesisir, Bengkalis, Riau, menerapkan kecanggihan teknologi informasi untuk memantau performa perangkat desa supaya terjadi peningkatan pelayanan publik. Ia memasang sejumlah CCTV di kantor desa dan bisa dipantau langsung dari HP-nya.

“Kita sebagai perangkat desa seharusnya melayani dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan bagus, salah satu upaya yang kita lakukan yaitu pemasangan kamera CCTV di 14 spot di kantor desa, intinya perangkat desa dalam bekerja bisa kita pantau dimana saja,” kata Pasla.

Ia menjelaskan pengawasan kepada keamanan kantor desa juga bisa terjaga dengan bagus dan Linmas dalam melaksanakan tugasnya juga tak dapat main-main dan terpantau tiap saat. Kecuali itu jaringan internet juga dipasang supaya setiap informasi dapat diakses dengan cepat.

“Jika saya cek lewat HP lalu ada member Linmas yang terpantau melewati kamera CCTV tidak ada masuk bekerja dalam mengerjakan tugasnya menjaga kantor desa langsung saya telpon dan menanyakan kepada yang bersangkutan,” tegas Pasla.

Sebagai Kades, Pasla tidak pandang bulu dalam menegakkan kedisiplinan kepada staf kantor desa, hal ini dibuktikannya dengan memberhentikan salah satu stafnya, karena dianggap tidak disiplin dalam bekerja, walaupun sudah beberapa kali dilakukan peringatan baik secara lisan ataupun tertulis.

“Sebagian waktu yang lalu ada saya berhentikan salah seorang staf desa sebab tidak disiplin dalam bekerja, sedangkan yang bersangkutan masih ada hubungan dengan keluargaku dan saya tidak ada pandang bulu bagi yang tidak disiplin seharusnya menenrima sanksi,” pungkasnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *