Pemkab Paser Pasang CCTV, karena Alat Absen Biometrik Sering Rusak

Pemkab Paser Pasang CCTV, karena Alat Absen Biometrik Sering Rusak

Mesin absensi berteknologi biometrik milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kalimantan Timur, sering dirusak oknum pegawainya sendiri. Agar insiden tersebut tidak terulang, pihak setda akan memasang kamera CCTV di tempat mesin absensi finger print dan pengenal wajah itu.

Kabag Organisasi Setda Paser, Irwan Suryani, mengatakan pemasangan absensi berteknologi ialah saran dari BPK RI. Kemudian untuk pemasangan CCTV, kepada tiap-tiap oknum yang berniat merusak alat absensi, maka akan segera teridentifikasi pelakunya.
Baca Juga : Pasar Modern di Purworejo Sekarang Sudah Ada CCTV

Sebenarnya dari sekitar 40 SKPD, cuma sebagian SKPD saja yang rusak. Itu alat absensi nanti kita pantau CCTV, kita berharap mendisiplinkan pegawai yang seutuhnya,ucap Irwan, baru-baru ini. Selain itu, ia menambahkan bahwa nantinya Pemkab akan mengembangkan Elektronik Target Kinerha Pegawai (e-SKP).
Baca Juga : Agar Terbaca CCTV, Polri Akan Mengubah Warna Nopol Kendaraan

Dengan Elektronik Target Kinerja Pegawai (e-SKP), biar tidak manual lagi, dan sekaligus meminimalisir komplain adanya laporan yang hilang. Jika berbasis elektronik, ada backup data yang membuktikan ada kiriman laporan. Kapan pun laporan bisa dilakukan, dikala berada di rumah atau dinas luar kota, jelasnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *