Pekanbaru Segera Memasang 1000 CCTV Di Seluruh Wilayah

Pekanbaru Segera Memasang 1000 CCTV Di Seluruh Wilayah

Pertumbuhan Kota Pekanbaru yang terus berkembang, telah seharusnya diiringi dengan peningkatan sistem pengawasan. Maka sebanyak 1000 kamera pengawas (CCTV)akan disebar di tiap-tiap sudut Kota Pekanbaru untuk memantau kondisi Ibukota Riau.

Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra menceritakan 1000 CCTV ini akan menjadi sasaran Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo), Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru dalam lima tahun ke depan. Dan saat ini Dinas Kominfo sudah mengusulkan pengadaan 50 unit CCTV sebagai tahap permulaan.

Baca Juga : Nexus Merilis Solusi Terbaru untuk Kartu PKI sebagai Layanan

Hal ini disesuaikan dengan ketersediaan anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru.CCTV ini tediri dua variasi, pertama analitik untuk menganalisis dan yang kedua jenis biasa yang cuma dapat menonjolkan gambar. Yang terbanyak CCTV umum, karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran, jelasnya.

Baca Juga : ASSA ABLOY Sangat Mengakuisisi Phoniro di Swedia

Sementara, Dinas Kominfo akan menggelar rapat terutama  bersama Polresta, Dinas Perhubungan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkaitan. sebagai target awal, ungkap Eka, pihaknya akan melakukan pemasangan di persimpangan dan pusat-pusat keramaian.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *