Pasar Baru Tanjungpinang Dipasangi CCTV Berhasil Menangkal Pencurian

Pasar Baru Tanjungpinang Dipasangi CCTV Berhasil Menangkal Pencurian

Kasus pencurian yang sering kali terjadi di Pasar Baru Tanjungpinang membuat Badan Usaha Daerah (BUMD) Tanjungpinang geram. Untuk mencegah maling beraksi terus-menerus, BUMD Tanjungpinang akhirnya menetapkan untuk memasang kamera CCTV.

Berdasarkan Direktur BUMD Kota Tanjungpinang, Zondervan, sistem pengawasan dengan CCTV ini akan membikin sistem penjagaan di Pasar Baru menjadi lebih optimal. Sebagian pedagang akhir-akhir ini mengeluh kemalingan. Malahan mereka (pencuri) merusak kamera CCTV yang dipasang para pedagang, ucap Zondervan.

Baca Juga : Tambah 100 CCTV, Depok Diharapkan Menjadi Makin Aman

Aksi pencurian tersebut tidak hanya membuat para pedagang menjadi resah. Pasalnya para pencuri sering merusak CCTV milik pedagang yang terpasang di toko. Agar pengawasan keadaan pasar menjadi lebih ketat, alhasil sempurna 16 CCTV terpasang di dalam pasar.

Baca Juga : Beberapa CCTV Siap Pantau Pekalongan Dari Tindak Kejahatan

Zondervan menerangkan, pemantauan kamera CCTV tersebut dilakukan secara sistem online dan langsung ke kantor BUMD Kota Tanjungpinang. Dengan CCTV bersistem online jadi bisa terpantau dari jarak jauh, paparnya lagi.

Sebagai informasi, pemasangan CCTV tersebut menerapkan anggaran dana milik BUMD Tanjungpinang. Dengan pemasangan CCTV ini diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih baik dalam menjamin aktivitas ekonomi tetap lancar

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *