Merek Lorex, CCTV Segmen SMB Milik FLIR Dijual Ke Dahua

Merek Lorex, CCTV Segmen SMB Milik FLIR Dijual Ke Dahua

Walaupun baru berjalan satu bulan lebih, tahun 2018 mulai menunjukkan geliat bisnis di industri sistem keamanan secara global. Salah satunya yaitu yang dilakukan oleh FLIR Systems yang mempertimbangkan untuk memasarkan Lorex, merek CCTV untuk segmen kecil dan menengah (SMB), terhadap raksasa manufaktur metode        keamanan asal China, Dahua Technology.

Penjualan Lorex sendiri secara global terhadap konsumen akhir dan kalangan SMB pada 2017 mencapai 140 juta dolar. Diperkirakan 100 lebih produk terlibat dalam transaksi antara FLIR dan Dahua, termasuk merek-merek lain di bawahnya seperti Digimerge dan produk FLIR visible spectrum.

Sesuai dengan nota persetujan, FLIR diperkirakan memperoleh 29 juta dolar tunai dari penjualan ini, ditambah dengan 23,6 juta dolar lainnya dalam bentuk non tunai. Sebagai informasi, FLIR pada 2012 mengakuisisi Lorex dengan nilai 59 juta dolar Kanada sebagai salah satu usaha dalam mengembangkan teknologi pencitraan thermal terhadap konsumen.
Baca Juga : CCTV Vicon Diperbarui Dengan Teknologi Starlight

Penjualan Lorex kepada Dahua bahkan membuat posisi FLIR untuk lebih fokus memasarkan sensor thermal kepada kalangan industri dan perusahaan. Mereka menganggap bahwa segmen SMB atau pengguna awal tidak lagi menjadi sebuah langkah bisnis yang strategis untuk teknologi pencitraan thermal.
Baca Juga : Pasar Modern di Purworejo Sekarang Sudah Ada CCTV

Memang, langkah ini akan lebih memfokuskan langkah perusahaan untuk berbisnis sistem keamanan bagi pasar infrastruktur penting dan segmen perusahaan. Merekalah kalangan konsumen yang lebih atraktif jika disandingkan dengan teknologi yang kami produksi,kata President & CEO FLIR Systems, Jim Cannon.

Akui sisi ini akan membuat hubungan Dahua dengan para retail di Amerika Utara menjadi lebih kuat. Aset-aset dari Lorex juga akan melengkapi sumber tenaga dan energi saing perusahaan. Kemampuan kami yang sudah berpengalaman kami di segmen SMB akan bertambah kuat oleh kehadiran Lorex, bahkan untuk beberapa tahun kedepan, ujar sebuah sumber dari Dahua.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *