CCTV dan Microfon Memantau Kegiatan Wisatawan di Pantai Padang

CCTV dan Microfon Memantau Kegiatan Wisatawan di Pantai Padang

Untuk menertibkan dan menciptakan lokasi wisata bersih dari sampah atau perbuatan tidak beretika , Pantai Padang dipasang kamera pengawas (CCTV) dan mikrofon yang mempermudah proses pengawasan dan komunikasi secara dua arah. Diyakini sistem ini akan memberikan efek jera juga bagi pelaku lainnya dan menjadi pelajaran bagi pengunjung yang datang.
Baca Juga :  Damkar OKU Imbau Bangunan Sediakan APAR, Untuk Cegah Kebakaran

Kepala Dinas Pariwisata Medi Iswandi memperkenalkan,saat ini rekaman CCTV di Pantai Padang bisa dipantau 24 jam dari HP pribadi. Apapun aktivitas dan melaksanakan pedagang maupun pengunjung dapat dipantau dan direkam serta disimpan untuk barang bukti.
Baca Juga :  India Akan Memasang CCTV di Setiap Stasiun

Jika saat ini CCTV sudah dapat kita mainkan, ke depan akan kita lengkapi dengan mic yang langsung menegur siapa saja yang melanggar peraturan dan asusila. Kita tidak cuma menegur pedagang saja, tapi juga pengunjung yang seenaknya bertindak asusila di pantai, terangnya.

Tidak hanya itu, Medi menegaskan bahwa jika pelaku melakukan berkali-kali perbuatan terlarang maka akan diumumkan melalui media dan dipampangkan fotonya di papan reklame. Jadi kita saat ini seharusnya melihat dari dua sisi. Sebenarnya jika pengunjung dapat sadar diri maka pedagang pun pasti akan memikirkan jalan terbaik berikutnya. Itu adalah target kita ke depan, pungkasnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *