Bupati Banyuwangi Memantau Mal Pelayanan Publik Melalui Ponsel Pribadi

Bupati Banyuwangi Memantau Mal Pelayanan Publik Melalui Ponsel Pribadi

Mal Pelayanan Publik merupakan wujud kerja sama antar pemerintah sentra melewati Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama pemerintah tempat.Mal ini menjadi sentra seluruh pengurusan dokumen, dianggap sebagian pihak rentan terjadi praktik pungli atau bahkan korupsi.

Banyuwangi sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang mempunyai Mal Pelayanan Publik satu atap yang melayani 90 tipe layanan seperti akte kelahiran dan kematian, kartu identitas si kecil|buah hati, KTP; berbagai macam izin, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM, pelayanan izin berkaitan kendaraan di SAMSAT, sampai pembayaran retribusi tempat dan lainnya.

Oleh sebab itu diperlukan janji tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik yang bebas dari praktik pungli atau bahkan korupsi. Untuk itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akan memasang kamera pengawas (CCTV) di tiap-tiap sudut Mal yang terkoneksi seketika dengan ponselnya.

Dengan seperti itu, Anas dapat memantau tiap-tiap waktu performa pelayanan dinas berkaitan di Mal Pelayanan Publik, walaupun ia tak berada di Banyuwangi. “Mal Pelayanan Publik akan dipasang CCTV, yang dapat segera terkoneksi dengan hand phone aku. Sehingga setiap  kala waktu, aku dapat memantau bagaimana pelayanan pada masyarakat.”

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *